Menulis Iklan Sesuai Konteks

menjelaskan tentang  Menulis Iklan Sesuai Konteks, Syarat-Syarat Iklan.

Menulis Iklan

Iklan adalah bentuk komunikasi dari seseorang, perusahaan, atau instansi yang digunakan untuk menyampaikan informasi secara menarik agar masyarakat menggunakan produk yang diklaim. Iklan juga berarti pemberitahuan yang bertujuan untuk membujuk atau mendorong khalayak.

Berdasarkan isinya iklan dibedakan menjadi iklan pemberitahuan dan pengumuman, reklame atau iklan penawaran, dan iklan layanan masyarakat.

Iklan pemberitahuan dan pengumuman bertujuan menarik perhatian khalayak ramai tentang suatu hal, misalnya iklan duka cita.

Reklame atau iklan penawaran bertujuan agar produk yang ditawarkan laku di pasaran, misalnya iklan barang-baraang yang diperdagangkan atau barang niaga.

Iklan layanan masyarakat bertujuan untuk memberikan penjelasan atau penerangan kepada masyarakat tentang suatu hal, misalnya bahaya narkoba, iklan mencegah demam berdarah, dan sebagainya.

Syarat-Syarat Iklan

Syarat-syarat iklan adalah objektif, jujur, menarik, singkat, jelas, dan tidak menyinggung perasaan. Bahasa yang digunakan berkonotasi positif, mudah dipahami, mudah diingat, dan menimbulkan kepenasaran bagi khalayak.
Melengkapi Pantun
LihatTutupKomentar